Misi :

1. Mengembangkan ilmu di bidang kebahasaan dan kesusasteraan Islam, khususnya bahasa dan sastra Inggris
2. Meningkatkan kualitas keilmuan dosen dan mahasiswa dalam bidang bahasa dan sastra Inggris
3. Meningkatkan sarana dan prasarana penunjang akademik
4. Melakukan kerjasama keilmuan dan kemitraan dengan instansi dan lembaga yang relevan
5. Memenuhi kebutuhan tenaga ahli/professi pada instansi dan lembaga-lembaga keagamaan, kebudayaan/kepariwisataan, dan pendidikan

Minggu, 25 Januari 2009

Drama On Stage

PADANG- Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) semester 4, Fakultas Adab, IAIN Imam Bonjol, Padang bersama Studio Sastra Adab akan mengadakan pementasan drama berbahasa Inggris, Sabtu (26/07), di Aula Fakultas Adab lantai 2. Pada hari yang sama mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab semester 6 juga mengadakan pertunjukan drama berbahasa Arab. Pementasan kedua jurusan tersebut mengusung tema Saturday Drama.
Seperti disampaikan Nofel Nofiadri, S.S, dosen Drama Fakultas Adab jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, bahwa para mahasiswa yang mengambil mata kuliah dramanantinya pada akhir semester akan mengadakan pementasan sebagai bentuk praktek untuk menggarap drama, sehingga yang dipelajari di kelas dapat diaplikasikan.“Drama tersebut merupakan hasil kreasi dari mahasiswa BSI dan BSA. Mereka telah mempersiapkan drama tersebut sejak awal semester genap ini untuk dipentaskan sebagai ujian akhir semester,” jelas Nofel. Nofel juga menambahkan bahwa keseriusan dalam menggarap suatu drama akan menjadi nilai plus, karena perkembangan setiap latihan menambah poin bagi mereka.
Ada 8 drama yang akan ditampilkan, 2 diantaranya berdasarkan novel dan cerpen asing, yaitu The Necklace ialah cerpen penulis Prancis, Guy de Maupassant. Garapan tersebut disutradarai oleh Nicky Astria dan Pride and Prejudice yang merupakan novel karya penulis zaman romantisme, Jane Austen, kali ini disutradarai oleh Syafri Aryo. Kemudian 6 judul drama lainnya yaitu Perfect love oleh Gusri Hariyani, The Empty House oleh Alexsander, Abraham and Issac oleh Astrid Prima, The forbidden Child oleh Fitra Yeni dan Delaying death.
Khusus Delaying Death (kematian yang tertunda) nantinya akan ditampilkan 2 versi, yaitu versi Bahasa Arab disutradarai oleh Vira Amiruza dan versi Bahasa Inggris oleh Humaira. Garapan ini juga dibantu oleh Zelfeni Wimra, dari Teater Imam Bonjol.
(Relis/dodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar